Pemberdayaan Kader Kesehatan Desa Kendalsari

Kamis, (24/01/2019) pukul 10.00 WIB para Kader kesehatan berkumpul di balai desa Kendalsari untuk mengikuti pertemuan rutin Kader kesehatan. Selain itu mahasiswa KKN UNDIP juga hadir untuk mengisi materi untuk perberdayaan Kader Kesahatan di desa Kendalsari.
Acara dimulai pada pukul 10.00, diawali dengan pembukaan, lalu menyanyikan lagu Indonesia raya dan Mars PKK. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan Ketua Penggerak PKK dan sambutan dari Perwakilan PPKBD.
Seusai sambutan diisi dengan Pengisian materi tentang antropometri oleh mahasiswa KKN UNDIP. Pada sesi ini para kader kesehatan dibina bagaimana cara mengukur tinggi badan, lingkar lengan, dan lingkar kepada dengan benar. Setelah itu dilanjutkan dengan pengisian materi Pelatihan PMO (Pengawas Minum Obat). Disini para kader kesehatan dibina untuk menjadi Pengawas Minum Obat Pasien TB.
Diakhir acara pertemuan rutin kader diisi oleh perwakilan bidan desa mengenai Kanker Serviks dan Kanker Payudara. Para kader kesehatan diajak untuk mengenali tanda-tanda dini Kanker Serviks dan Kanker Payudara.

(Tim I KKN Undip Desa Kendalsari, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *